Layanan Perbankan di Tengah Pandemi Covid-19

KONTAN.CO.ID – Ekonomi merupakan aspek yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di mana saja, tak terkecuali dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menyertai situasi Pandemi COVID-19 di Indonesia. PPKM dengan segala batasannya tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi masyarakat dalam menjalankan berbagai kegiatan perekonomian. Untungnya perkembangan teknologi yang ada saat ini dapat membantu mengatasi beberapa tantangan yang timbul.

Bank Mayapada berkomitmen untuk memperkuat layanan digital dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi terkini, guna menjadi solusi kemudahan bertransaksi dan mengakses layanan perbankan terutama di era pandemi ini. myONLINE dan myMOBILE telah memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapan saja dan di mana saja hanya dengan menggunakan smartphone. Berbagai macam transaksi dan beragam jenis pembayaran dapat diselesaikan dengan cepat dan aman.

Dilansir dari halaman web resmi Bank Mayapada, myMOBILE dan myONLINE menghadirkan layanan yang cukup lengkap seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa ponsel dan token listrik, isi ulang uang elektronik, sampai informasi saldo dan mutasi rekening bisa diakses pengguna secara online melalui myMOBILE dan myONLINE. Sebagai lembaga keuangan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, tentunya produk perbankan digital dari Bank Mayapada tersebut juga telah dilengkapi standar keamanan yang terjamin. Kelengkapan layanan transaksi dan keamanan tentunya membuat para pengguna semakin merasa nyaman menggunakan myMOBILE dan myONLINE untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan khususnya di masa pandemi COVID-19. Hal ini terlihat dari data triwulan ketiga tahun 2021, nominal transaksi e-channel meningkat 80 % year on year (YoY) dibandingkan tahun 2020.

Bank Mayapada juga konsisten dalam memberikan nilai tambah bagi nasabahnya dengan mengadakan program-program berhadiah. Salah satu program yang saat ini sedang berjalan ialah Kompetisi Transaksi myMOBILE dan myONLINE dimana pengguna dengan jumlah transaksi transfer, pembayaran dan pembelian terbanyak dalam periode 01 Oktober – 31 Desember 2021 berpeluang mendapatkan hadiah. Hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang program kompetisi tersebut diantaranya SAMSUNG Z Flip 3, HP Notebook, POLYTRON Smart TV 43”, PHILIPS Air Purifier dan JBL Earbuds.

Selain myMOBILE dan myONLINE, Bank Mayapada juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya dengan fasilitas kartu ATM myCARD. Penarikan tunai di mesin ATM bank lain yang berbeda dengan bank penerbit kartu ATM pada umumnya dikenakan biaya tambahan, padahal  kondisi pandemi COVID-19 yang membatasi mobilitas bisa memberikan tantangan tersendiri untuk menemukan mesin ATM bank tertentu. Namun nasabah Bank Mayapada pengguna myCARD tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena Bank Mayapada memberikan keuntungan untuk nasabahnya berupa GRATIS biaya penarikan tunai sampai dengan 20 kali per bulan di mesin ATM Bank mana pun yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama dan PRIMA.

Pandemi COVID-19 memang telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat, namun ketangguhan masyarakat yang mau terus beradaptasi dibantu dengan perkembangan teknologi maka beberapa tantangan yang timbul dapat dijalani dengan baik. Peranan dari penyedia jasa juga memegang peranan yang penting, seperti Bank Mayapada yang melayani dengan komitmen terbukti mampu mendukung kebutuhan masyarakat dalam aspek layanan perbankan bahkan di masa Pandemi COVID-19 ini.

Sumber: Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *